Thursday 22 February 2018

KUMPULAN HUMOR UNTUK PEMBELAJARAN DI KELAS

Berita Duka

Telah meninggal dengan penuh konsentrasi, Bapak Orba, Spd alias Sarjana Penuh Dosa. Meninggal pada usia 32 tahun. Tanggalnya tanggal ban, bulannya Desember petir, dan tahunnya, tahun di atas bantal.
Meninggal pada saat pukul-pukulan. Dengan meninggalkan 1 istri, 7 anak, 4 perak, dan 2 perunggu.
Almarhum yang berbintang ‘Sagitarius’ alias Sayang Gigi Tak Terurus ini, semasa hidupnya pernah menjadi top model. Bahkan, terakhir beliau sempat menjadi model rekonstruksi di acara patrol, buser, sidik, dan berita-berita criminal lainnya.
Pemakaman jenazah akan dilakukan pada hari minggu… saat kuturut ayah ke kota… naik delman istimewa… ku duduk di muka Pak Kusir yang sedang bekerja.

Penyanyi dan Binatang Film

Banyak penyanyi Indonesia dalam menyanyikan lagu selalu terinspirasi oleh nama-nama binatang. Sebagai contoh: Betharia Sonata, gara-gara melihat seekor beruang, kontan dia menyanyi, “Beruang kali, aku mencoba…” lalu Ruth Sahanaya, gara-gara melihat seekor serigala, kontan dia menyanyi, “Kaulah… serigalanya bagiku…
Kemudian Desy Ratnasari, gara-gara melihat seekor cacing, kontan dia menyanyi, “Cacing aja lewat depan rumahku…

Judul Sinetron dan Profesi

Belakangan ini banyak judul sinetron yang mensegmentasikan sesuai dengan profesi. Sebagai contoh misalnya: Kalo Polwan cocoknya nonton sinetron dengan judul, ‘Gadis di Persimpangan Jalan’, lalu Pegawai Negeri Sipil (PNS) cocoknya kalo nonton sinetron dengan judul, ‘Menghitung Hari’ (biasa selalu nunggu gajian), kemudian seorang Pengusaha cocoknya nonton sinetron dengan judul, ‘Saat Memberi Saat Menerima’, lantas seorang Politikus cocoknya nonton sinetron dengan judul, ‘Lain di Bibir Lain di Hati’, dan untuk seorang koruptor lebih cocok nonton sinetron yang berjudul, ‘Jangan Bilang Siapa-Siapa!’. Wayoo…!

Sumber:
Darmansyah. (2010). Strategi Pembelajaran Menyenangkan dengan Humor. Jakarta: PT Bumi Aksara

No comments:

Post a Comment