Thursday 15 December 2016

SIMAK TERKA CIRI KHUSUS HEWAN

Aku suka makan nyamuk yang kecil. Tapi aku jagoan, karena bisa berjalan di dinding. Ekorku juga kalau putus bisa tumbuh lagi. Siapakah aku? Cecak

Kalau main petak umpet, aku susah ketemu. Karena warna tubuhku sama dengan tempat aku sembunyi. Biasanya aku sembunyi di pohon. Siapakah aku? Bunglon

Tubuhku besar, lebih besar dari badak. Hidungku panjang, lebih panjang dari tapir. Aku memiliki senjata tajam yang bernama gading. Siapakah aku? Gajah

Aku tinggal di padang rumput di Afrika. Aku seperti kuda, namun ukuran tubuhku lebih kecil. Musuh suka merasa pusing kepadaku karena warna tubuhku yang belang-belang hitam putih. Siapakah aku? Zebra

Aku seperti nelayan suka menggunakan jaring. Namun, jaring nelayan untuk menangkap ikan. Sedangkan jaringku untuk menangkap mangsa kecil seperti serangga. Siapakah aku? Laba-Laba

Aku suka makan umbi-umbian. Tubuhku kecil tapi aku tidak takut dengan musuh. Karena tubuhku dilindungi oleh bulu yang tajam dan kasar seperti duri. Siapakah aku? Landak

Aku tinggal di darat dan di air tawar. Aku suka makan ikan. Tubuhku bisa menjadi besar seperti meja. Kakiku memiliki kuku yang tajam untuk berjalan. Kemana-mana aku selalu menggendong rumahku untuk berlindung dari musuh. Siapakah aku? Kura-Kura

Aku bisa terbang seperti burung. Namun, tubuhku kecil seperti lalat. Kalau malam, aku tidak merasa gelap karena tubuhku bisa mengeluarkan cahaya. Siapakah aku? Kunang-Kunang

Aku memiliki paruh seperti bebek. Kakiku memiliki selaput untuk berenang. Aku suka menggali lubang untuk bertelur. Setelah bertelur, aku mengerami telurku. Lalu setelah telurku menetas, aku menyusui anakku. Siapakah aku? Platypus

Aku tinggal di laut, tapi aku bernapas dengan paru-paru. Tubuhku besar sekali seperti kapal. Aku hewan menyusui terbesar di bumi. Hiu yang besar pun bisa aku makan. Siapakah aku? Paus

No comments:

Post a Comment